Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kulit

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kulit. Semua orang pasti menginginkan kulit yang sehat, bersih, dan cantik. Memiliki kulit yang bebas dari masalah seperti jerawat, komedo, keriput, flek hitam, dan masih banyak yang lainnya tentu menjadi keinginan semua orang terutama perempuan.

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kulit. Semua orang pasti menginginkan kulit yang sehat, bersih, dan cantik. Memiliki kulit yang bebas dari masalah seperti jerawat, komedo, keriput, flek hitam, dan masih banyak yang lainnya tentu menjadi keinginan semua orang terutama perempuan. Untuk menjaga kesehatan kulit sebenarnya sama saja dengan menjaga kecantikan kulit. Tentu hal ini tidak dilakukan oleh kaum perempuan saja, laki – laki pasti juga ingin memiliki kulit yang sehat, bersih, dan juga cantik.

Karena definisi dari kulit cantik adalah kulit yang sehat, terawatt, dan tentunya dapat membuat seseorang merasa nyaman dan juga percaya diri. Definisi tersebut tidak dapat terwujud dengan cara yang instan atau secara tiba – tiba. Untuk mencapai hal tersebut tentu juga diperlukan langkah – langkah khusus yang harus dilakukan dengan rutin dan juga dengan cermat. Berikut ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit.

 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Kulit

Melakukan perawatan rutin dan teliti

Bagi kamu yang ingin memiliki kulit bersih dan sehat seperti dambaan setiap orang, tentu harus rajin membersihkan kulit minimal dua kali dalam satu hari. Meski dianjurkan minimal dua kali sehari, jangan juga terlalu sering karena hal tersebut bisa mengganggu lapisan kulit minyak alami, selain itu jangan terlalu jarang, jika jarang bisa membuat kulit kotor dan juga kusam. Pastikan semua riasan, tabir surya, pelembap, dan juga bahan apapun yang diaplikasikan di kulit pada pagi hari hingga malam hari bersih sebelum kamu tidur.

Menggunakan sabun kulit yang lembut

Sebaiknya kamu menggunakan sabun yang memiliki tekstur lembut dan mengandung pelembap yang cukup untuk kulit. Hindari juga sabun yang memiliki pewangi yang berlebihan karena hal tersebut bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Minum air putih cukup

Kulit tentunya memiliki 80 persen air. Jika kamu kurang minum, tentu kulit kamu akan menjadi kusam dan juga kurang segar. Dengan kamu meminum cukup air kurang lebih 2 – 2,5 liter satu hari tentu kulit akan lebih bagus. Kulit kamu tidak akan terdehidrasi dengn baik, dan juga wajah akan terlihat lebih muda dan segar.

Makan nutrisi yang seimbang

Untuk menentukan makanan yang masuk ke tubuh menjadi salah satu faktor terpenting karena makanan yang dimakan akan mempengaruhi kesehatan kulit. Makan yang tinggi akan antioksidan dapat mencegah penuaan dini. Makanan dengan memiliki kandungan air tinggi seperti sayur dan juga buah nantinya akan membantu menjaga kelembapan kulit. Makanan yang kaya akan vitamin A seperti papaya, wortel, buah naga, pisang, apel, nantinya bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Makanan dengan kandungan lemak  tidak berlebihan juga diperlukan oleh tubuh, karena dengan lemak yang cukup akan membuat kulit yang kenyal. Pastikan untuk asupan nutrisi

Rajin olahraga

Penelitian menunjukan bahwa olahraga dapat membersihkan wajah. Sirkulasi pada peredaran darah yang masuk ke kulit menjadi lebih baik. Dengan berolahraga secara rutin nantinya akan memiliki kulit yang lentur, sehat, dan juga awet muda. Jika kamu berolahraga dan nantinya akan berkeringat, pori – pori nantinya akan terbuka dan bisa membantu mengurangi jerawat dan juga komedo, serta mengeluarkan racun dari tubuh.

Menggunakan tabir surya

Jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat gunakanlah tabir surya yang tepat. Meski kamu banyak beraktifitas di dalam ruangan, namun ruangan juga memiliki kaca – kaca yang ditembus dari sinar matahari, baik ruangan yang ada di kantor, ruangan dalam mobil, atau dapur, tetap membutuhkan tabir surya.

 

BACA JUGA: Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mata

2 Comments

  1. ya itu kalo yang punya banyak duit kyk mba meliana, ya untuk kalangan dibawah kayak kita2 mah apa atuh, cukup artikel ini aja udah sangat berguna loh, makasi misanet

  2. kalo aku pribadi sih tiap minggu pasti ke salon buat perawatan, kalo gak hancurlah kulitku, hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*