Mitos Bahaya Makan Mentimun Saat Sedang Datang Bulan

mentimun saat datang bulan

Mendengar kata mentimun atau timun tntu sudah tidak asing lagi bagi kita. Buah yang Sering digunakan sebagai pelengkap hidangan atau dibuat menjadi acar. Tidak banyak yang tahu apa manfaat timun dan apa saja yang ada dalam timun? Lalu bagaimana saat ada orang haid makan mentimun? Apa yang akan terjadi? Langsung saja kita bahas mengenai 2 hal tersebut.

mentimunApa yang akan terjadi kalau ada seorang wanita sedang datang bulan dan ia kemudian makan mentimun ? pertanyaan yang umum dan seringĀ  diperbincangkan oleh banyak orang-orang. Tak jarang juga ada yang mengatakan kalau kita sedang datang bulan dan kita makan mentimun maka kita bisa terkena kanker, jadi saat sedang haid kita tidak boleh makan mentimun. Ternyata itu hanya sebuah isu, itu hanya mitos. Entah siapa yang membawa mitos tersebut tetapi itu benar benar adalah mitos. Karena datang bulan dan juga makan mentimun sama sekali tidak ada hubungannya, bahkan jika anda sangat menyukai mentimun anda boleh memakannya kapanpun yang anda suka. Dan yang mengatakan mitos bahwa saat kita makan mentimun, darah saat kita datang bulan akan tersisa di dinding Rahim lalu kemudian itulah yang menjadikan kanker tumbuh pada tubuh kita. Seorang dokter kandungan sudah meneliti akan hal itu dan itu adalah salah besar, jadi jangan mudah percaya ya atau itu akan menjadikan anda parnoan.

Jika kita sudah tahu bahwa makan mentimun saat sedang datang bulan adalah mitos, kita juga perlu tahu apa manfaat dan kadungan nutrisi yang ada dalam timun sebenarnya? Ada 8 manfaat yang ada pada mentimun yang sangat penting dan sangat baik untuk dikonsumsi tubuh kita. Apa saja ya?

  1. Membantu kesehatan kulit dan rambut

Layaknya handbody lotion, mentimun juga memiliki manfaat yang hampir sama. Mentimun bisa mengatasi iritasi kulit yang disebabkan oleh terik matahari. Hanya dengan menggsokkan kulit mentimun pada kulit kita, semua akan teratasi. Begitu juga untuk rambut kita, karena mentimun mengandung sulfur dan silicon untuk pertumbuhan rambut sehat.

  1. Mengontrol kadar gula darah

Bukan hanya terong, mentimun juga sangat baik untuk penderita diabetes. Dengan minum jus mentimun akan meningkatkan hormone khusus yang dibutuhkan oleh sel pankreas .

  1. Melawan kanker

Karena 3 lignan yang dikandung oleh mentimun, ini bisa membantu mengurangi resiko berbagai macam kanker. 3 lignan itu adalah pinoresinol, lariciresinol, dan secoisolariciresinol. Jadi mentimun sangat baik dikonsumsi tubuh.

  1. Mengurangi sakit kepala dan mabuk

Karena kandungan vitamin B yang ada pada mentimun, gula dan juga elektrolit ternyata dapat membantu mengurangi sakit kepala dan mabuk pada pagi hari atau dimanapun. Hanya dengan beberapa irisan mentimun, sangat membantu.

  1. Menurunkan kolesterol

Mentimun dapat membantu mengurangi kadar kolestrol anda dengan sangat baik.

  1. Mengontrol tekanan darah

Bukan hanya terong, mentimun juga mengandung serat dan beberapa zat lainnya untuk dapat membantu anda dalam mengontrol tekanan darah anda. Jadi darah anda tidak akan terlalu tinggi juga tidak terlalu rendah.

  1. Membantu penurunan berat badan

Sudah tidak asing lagi manfaatnya bagi para pejuang kurus.

  1. Meredakan nyeri sendi dan encok

Mengonsumsi mentimun setiap hari dapat membantu meredakan nyeri sendi dan encok juga menurunkan kadar asam urat.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*